8 Cara Tepat Panjangkan Usia Notebookmu, Tidak Perlu Membeli Anyar!

Banyak orang-orang yang melepaskan netbooknya berpijar serta mati dalam style sleep beberapa bulan. Walau sebenarnya, ini tidaklah teknik yang cocok buat menjaga notebook.

Kecuali mematikannya secara teratur jual laptop bekas murah di bandung, masih tetap ada teknik perawatan netbook yang lain yang dapat kamu aplikasikan setiap hari.

Nanti, teknik ini dapat memanjangkan umur notebookmu, lho. Tidak butuh boros karena harus membeli berulang-kali.

Nach, kurang lebih, apa saja teknik itu? Inilah infonya, cuman buatmu.

1. Membersihkan keyboard serta lubang port-nya

Netbook miliki sela pada bagian keyboard dan lubang port. Nach, celah-celah ini riskan diisikan oleh kotoran atau debu yang lain.

Maka dari itu, membersihkan lubang ini secara teratur, ya! Kamu dapat memanfaatkan vacuum cleaner kecil yang ambil tenaga dari USB.

Jika hingga hancur, keyboard sukar dibenarkannya. Belum juga, mengambil Black Dog Media, harga tak murah.

2. Lap monitor dengan teratur

Ingat, lap monitor computer portabelmu dengan teratur, ya! Gak boleh nanti hingga ada bintik bandel yang sukar dibikin bersih.

Seperti ditulis PCWorld, kamu dapat memakai lap microfiber. Ini sebagai kain yang umum dipakai untuk mengelap kacamata.

Dengan cara berikut, kamu dapat menjaga monitor netbook punyamu secara bagus. Monitormu bersih, guratan juga dapat kamu jauhi.

3. Tentukan tas yang pas

Selainnya monitor, sisi netbookmu yang lainnya  berkesempatan tergesek, lho. Manalagi, bila notebook itu kamu masukan demikian saja ke tas.

Oleh karenanya, kamu perlu tas pribadi buatnya. Dengan menjaga yang berikut, notebook punyamu juga dapat mulus seperti baru saja dibeli.

4. Jauhi dari minuman serta makanan

Kamu tidak dianjurkan kerja sembari makan atau minum. Lantaran, cipratan atau remahannya dapat mengotori netbookmu.

Kalaupun sedikit-sedikit, kamu pastinya tinggal membersihkan saja. Jika hingga banyak, berhati-hati, netbookmu dapat hancur oleh karena itu.

Badanmu sendiri bisa pula jadi rugi karena makan sembari buka notebook, lho.

Handphone yang satu berikut pastinya disanggupi bakteri. Saat berganti-gantian menggenggam makanan serta notebook, bakteri itu dapat masuk ke badan dan bikin kamu sakit.

5. Rawat batterynya

Battery  sebagai elemen notebook yang ringan hancur. Meski sebenarnya, sumber energi yang berikut begitu penting.

Jika hingga sampai hancur, mau tidak mau, kamu harus pakai netbook dengan saluran listrik. Keproduktifan kerjamu juga dapat terusik oleh karena itu.

Maka dari itu, hindarkan memanfaatkan netbook sampai batterynya habis, ya! Hubungkan dia dengan listrik sebelumnya kemampuannya sentuh 20%.

6. Menjaga sirkulasinya

Trik menjaga notebook setelah itu berhubungan dengan temperatur.

Coba lihat, gadget-mu yang ini pastilah mempunyai sisi exhaust. Rata-rata, ini sebagai sisi terpanas di atas gadget-mu yang berikut.

Wilayah itu menjadi lubang keluarnya temperatur tinggi dari mesin notebook. Buat jaga kesehatannya, tidak boleh tutupi exhaust dengan apapun, ya!

Ini rata-rata gak menyengaja berlangsung saat kamu menggunakan netbook di atas yang empuk . Sehingga, jauhi hal demikian, ya!

7. Matikan atau style sleep?

Selesai digunakan sepanjang hari, mematikan netbook saat malam hari yakni sebuah kewajiban. Ini ditulis oleh Panda Security. Glints pula pernah menyentuhnya di atas.

Cara ini akan memberikannya tempat buat istirahat, jual beli laptop bekas di bec bandung. Saat mesti digunakan kembali besok pagi, notebookmu lantas siap.

Walau demikian, waktu istirahat satu atau dua jam saja, jauhi mematikannya, ya! Putuskan saja gaya sleep buat memberikan sedikit ruangan sela.

Karena, sewaktu dimatikan, netbook diperlukan energi yang besar untuk dihidupkan. Ini menjadi tidak baik apabila dilaksanakan terus-terusan.

8. Tutup notebookmu

Paling akhir, saat tengah tidak difungsikan, tutup monitor notebookmu, ya! Cara perawatan ini dapat menghindari notebook bungkusukan kotoran atau debu yang lain.

Terkecuali itu, dia pun lebih bebas dari jatuh atau hancur karena tidak berniat tergerak.

Comments

Popular posts from this blog

Meningkatkan Kualitas dan Efisiensi Konstruksi

Rumah Simple Kecil 2 Lantai Gaya Minimalis

LAPISAN KACA UNTUK TOLAK PANAS YANG BAIK INI DIA